Selasa, 21 Januari 2014

Seandainya!!!!!



Sahabat.....
Ada sedikit cerita yang ingin ku share........
Hari Jumat-Sabtu tanggal 13-14 Desember 2013 kemarin aku ditugaskan oleh kantorku untuk menghadiri acara di Jakarta....
Acaranya sih biasa yang luar biasa adalah aku harus meninggalkan anakku yang baru berusia 14 bulan....bagiku....itu adalah pengalaman pertama kali ......mengapa pertama kali? Karena untuk pertama kalinya  aku harus meninggalkan anakku untuk tidur sendiri.....seingatku selama 14 bulan dia hadir didunia tiap malam ia berada disampingku....dia penghangat malam-malamku walopun aku harus begadang tapi itu tidaklah berarti......... dibanding senyumnya yang selalu mengembang untukku....berdasar cerita suami, anakku yang besar dan tetanggaku malam harinya sampai sabtu anakku yang kecil menangis terus seharian.....makanpun dia tak mau.....teriris hatiku mendengar cerita itu.....
Aku pulang sampai rumah pukul 19.00, jam tujuh malam waktu magelang betapa pemandangan itu mengiris hatiku...anakku dari siang tidak mau makan dan tidak mau bobok yang ada adalah...menangis dan terus menangis....tapi begitu ku ketok pintu dan pintu terbuka betapa aku terharu tangisannya diam, senyum mengembang dan dia langsung memelukku tanpa memerdulikan aku masih belum cuci tangan dan kaki....dan sampai esoknya dia tidak mau lepas dariku...tiada tangis tapi yang ada adalah senyum.....senangnya hatiku....
Sahabat.....
Bukan hanya cerita dramatis itu yang ingin ku bagi tapi nilai dari cerita itu yang ingin ku bagi, dan nilai itu hadir ketika malam-malam ku bersujud dihadapan Allah penguasa alam semesta...
Seandainya.....dalam bekerja...kita bersungguh-sungguh dan ikhlas....bukan tidak mungkin pekerjaan dan orang-orang disekitar kita dalam pekerjaan akan berlaku seperti anak kita.....bukan perilaku kekanakannya yang sama tapi kebutuhan akan kita.....
Betapa kepuasan batin luar biasa kurasakan...ketika anakku membutuhkannku....ketika keberadaanku tidak sama dengan ketidakberadaanku.....
Ketika kurenungi suasana itu ....rasa itu..... muncul saat kehidupanku dirumah.............. bagaimana kehidupan dikantorku....nyatanya mungkin keberadaanku masih sama dengan ketidakberadaanku atau bahkan ketidakberadaanku itu yang disyukuri....
Sahabat.......dari dalam hati yang terdalam aku ingin rasa itu juga muncul di kantor......mari kita saling dukung agar kita masing-masing bisa mewujudkan kepuasan batin yang luar bisa.....dalam kehidupan profesional kita.....mari berpegangan tangan untuk saling mengingatkan saat kita lupa dan khilaf....semoga keberkahan selalu menaungi kita amien3x

Tidak ada komentar:

Posting Komentar